WHAT'S NEW?
Loading...

Merinding, Seringkali Ada Penampakan Makhluk Astral di Dam Oongan Denpasar



Seringkali Ada Penampakan Makhluk Astral di Dam Oongan Denpasar - Dam (bendungan) Oongan terdapat di samping timur Banjar Oongan. Tidak ada satu juga masyarakat yang lakukan aktvitas disana. Baik membersihkan pakaian atau mandi. Banyak masyarakat yang tidak ingin habiskan waktunya untuk diam di sini, walau riakan air serta jumlahnya pohon pada bendungan jadikan tempat ini sejuk.

"Di sini angker bli. Tuturnya tetap minta tumbal. Banyak penampakan yang seringkali kelihatan. Seperti rangda, kuntilanak serta pocong. Serta baru saja ini, Misteri Tukul pernah syuting di sini," tutur Ni Putu Anggreni Putri, pengendara motor yang kebetulan melalui di Dam Oongan

Misteri Mistis Dam Oongan, Sejarah Bali. Seorang pelingsir Banjar Oongan, I Wayan Durjana menjelaskan pada saat sebelum tahun 1980-an , Dam Oongan adalah objek pariwisata di lokasi Denpasar Utara. Karena waktu dalam tempat ini ada kolam renang, taman bunga, dan trek balapan motor. "Dahulu hampir tiap malam ada orang pacaran di sini," katanya.

Tetapi, sambungnya, sesudah kolam renang itu dirombak, makin lama makin tempat itu sepi. Keadaannya juga tidak tertangani. Pada akhirnya tanaman liar mejalar ke semua tempat sampai ke bangunan-bangunan kosong. "Jadilah tempat itu kelihatan angker," katanya.

Menurut ketua LPD Desa Pakraman Oongan/Dukuh ini, Dam Oongan seharusnya tidak ditakuti, spesial oleh masyarakat Denpasar. Karena dam berikut yang pada jaman kerajaan menjaga masyarakat, karena air ini adalah sumber irigasi beberapa petani. Tidak itu saja, dalam membuatnya terjadi pengorbanan nyawa untuk keberlangsungan hidup masyarakat Denpasar.

Durjana bercerita, jaman dulu, raja Kerajaan Pemecutan, Cokorda Pemecutan mempunyai seorang patih yang benar-benar setia. Namanya Sang Galing. Satu saat, daerah kerajaan Kesiman dirundung kekeringan. Semua rakyatnya pindah ke Kerajaan Badung.

Waktu itu Saung Galing mendapatkan pawisik, harus membuat bendungan agar dapat mengairi tempat pertanian rakyat Kesiman. Tetapi harus mengorbankan diri. Sebelum menceburkan diri ke sungai, Saung Galing minta pada raja untuk diberi seekor kerbau berwarna putih yang dinamakan Yusmrana. Kerbau ini harus diikat pada Kayu Santan yang ada di lokasi Dam Oongan.

Misteri Mistis Dam Oongan, Sejarah Bali Diikatnya kerbau Yusmrana di lokasi Dam Oongan, kata Durjana, untuk menyingkirkan semua bencana yang berlangsung di sungai Ongongan. Sesudah raja penuhi keinginan Saung Galing, dia juga menceburkan dianya bersama dengan sang istri.

"Sesudah beliau menceburkan diri, beberapa masyarakat lantas membendung saluran air memakai tangkai kelapa serta dedaunan. Mulai sejak itu, rakyat juga sejahtera," katanya.

Pada jaman penjajahan Belanda, bendungan cuma dibuat dari pohon-pohon itu diperbaiki memakai bahan fundamen beton.

3 komentar: Leave Your Comments

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  2. Yuk Coba Keberuntunganmu Hari ini... Join Disini Sekarang Agen Taruhan Sabung Ayam Online Terbesar di Asia, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang banyak, ayooo tunggu apalagi segera gabung bersama kami disitus online terpercaya SATELITQQ dengan winrate yang tinggi, berapapun kemenangan anda akan langsung kami bayarkan ....
    Dengan 1 user IID anda sudah bisa bermain di 9 jenis permainan yang kami miliki.
    9 permainan diantara nya :
    • Poker
    • Bandarpoker
    • Domino99
    • BandarQ
    • AduQ
    • capsasusun
    • Sakong dan
    • Bandar66
    • Perang bakarat (NEW)
    Info selengkap nya silahkan kunjungi :
    • Link Alternatif : satelitdomino(.)com

    LINK DAFTAR >>> https://satelitdomino.com/Register.aspx?ref=932065121

    BalasHapus