WHAT'S NEW?
Loading...

Berani Berkunjung? Ini 4 Museum di Jakarta yang Diakui Paling Angker



Berani Berkunjung? Ini 4 Museum di Jakarta yang Diakui Paling Angker - Museum jadi salah satunya tempat wisata pilihan keluarga. Tidak hanya dapat liburan, beberapa anak dapat juga memperoleh pengetahuan mengenai riwayat dan benda peninggalannya.

Tetapi, tahukah Anda jika museum yang umumnya berdiri di atas gedung tua, bukan hanya simpan riwayat. Dan juga beberapa narasi mistis, kejadian itu tentunya bawa daya tarik tertentu.

Di bawah ini beberapa museum di lokasi Jakarta yang simpan Cerita Mistis Museum di Jakarta yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Museum Fatahilah 


Cerita Mistis Museum di Jakarta yang terkait dengan museum ini cukup marak. Dahulunya, tidak hanya jadi kantor pusat pemerintahan jaman Belanda, tempat ini mempunyai ruangan tahanan bawah tanah dan ruangan eksekusi yang terdapat dibagian depan selasar gedung.

Untuk ruang penjara diberitakan seringkali terdengar beberapa suara aneh, berbau anyir serta amis darah, sampai penampakan figur bayangan hitam. Konon, tuturnya, aura mistis itu ada karena ruangan penjara ini sempat disesaki oleh 500 tahanan yang seringkali disiksa sampai tidak dikasih makan yang pada akhirnya wafat.

Disamping itu,di selasar depan ruang museum seringkali terdengar beberapa suara pekikan histeris sampai tangisan yang terdengar benar-benar ramai.

2. Museum Wayang 


Museum Wayang Jakarta

Ada pada satu kompleks lokasi wisata kota tua, Museum Wayang jadi salah satunya tempat favorite untuk liburan. Tetapi, siapa kira bangunan yang dibikin pada tahun 1640 ini mempunyai banyak narasi misteri.

Salah satunya figur hantu populer yang banyak dikisahkan menempati tempat ini ialah, hantu tanpa ada kepala Jan Pieterszoon Coen. Konon tuturnya J.P.Coen atau biasa dinamai Murjangkung lehernya dipancung. Tetapi narasi dari mulut ke mulut itu masih jadi pembicaraan.

Menurut Adolf Heuken SJ, dalam bukunya, Beberapa sumber Asli Riwayat Jakarta, J.P. Coen wafat sebab sakit. Ia tuliskan, saat malam di antara tanggal 21 serta 22 september 1629 seputar jam satu, gubernur jenderal Jan Pieterszoon Coen wafat tanpa ada diduga.

Tidak itu saja, di sini seringkali terdengar juga suara serdadu Belanda berbaris komplet dengan aba-aba komando berbahasa Belanda, bermacam pekikan tidak jelas, ringkikan suara kuda, serta ada banyak yang lain.

3. Museum Bahari 


Museum Bahari di Jakarta Utara.

Cerita Mistis Museum di Jakarta ini terdapat di ruang Pasar Ikan. Di seputar museum ini ada juga tempat wisata lain seperti menara Syahbandar serta galangan kapal VOC. Sebetulnya museum ini bercerita cerita perjalanan kehidupan maritim di nusantara dengan koleksi perahu-perahu serta gudang-gudang yang dahulunya jadi area untuk menyimpan rempah-rempah VOC.

Tetapi nyatanya museum ini simpan beberapa misteri. Dari mulai penampakan seorang gadis Belanda, sampai suara tangisan wanita. Selanjutnya ada isu mengatakan terdapatnya penampakan anak kecil yang tengah main-main di atas meriam, dibagian depan museum.

Tidak itu saja, diberitakan lukisan Laksamana Malahayati, yang ada di lantai dua, di bagian matanya dapat bergerak sendiri. Laksamana Malahayati salah satu panglima angkatan perang kerajaan Aceh pada saat pemerintahan Sultan Al Mukammil pada tahun 1589 – 1604.

0 komentar:

Posting Komentar