WHAT'S NEW?
Loading...

Hantu Serdadu Kompeni Tanpa ada Kepala Buat Merinding! Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda



Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda Hantu Serdadu Kompeni Tanpa ada Kepala Buat Merinding! - Tidak dapat dipungkiri, gedung-gedung peninggalan penjajahan Belanda itu mengagumkan kerennya. Tetapi, bangunan tua peninggalan waktu kolonial Belanda di Indonesia beberapa mempunyai narasi mistis. Contohnya Benteng Vredeburg sebagai salah satunya wisata mistis di Yogyakarta.

Tentu kamu tidak asing dengan museum ini.

Bangunan peninggalan waktu kolonial Belanda ini tuturnya menyelimpang segudang narasi mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Hmm, kamu memiliki nyali wisata mistis kesini?

Wisata Mistis di Benteng Vredeburg yang Populer Angker Tetapi Penuh Riwayat 


Diambil dari Mister Aladin, Benteng Vredeburg yang awalannya namanya Rustenburg adalah benteng peninggalan Belanda paling besar di Yogyakarta. Benteng ini terdapat di ujung Jalan Malioboro atau titik 0 km. dari Yogyakarta. Persisnya di Jalan Jenderal A. Yani No. 6, tempatnya cukup dekat sama Kraton Kasultanan Yogyakarta. Strategis sekali serta dekat pusat kota.

Benteng Belanda 


Meskipun terletak di tengahnya keramaian kota, bagian mistis dari benteng peninggalan Belanda ini masih kental rasanya. Banyak cerita-cerita mistis yang tersebar di seputar benteng yang mulai dibangun pada tahun 1767-1788 itu. Karena itu, benteng ini jadi salah satunya wisata mistis di Yogyakarta.

Museum Benteng Vredeburg Taruh Banyak Narasi Mistis Legendaris 


Bicara keangkeran museum ini, kemungkinan banyak yang mengetahui beberapa narasi mistis dari mulut ke mulut. Konon, di benteng tua ini seringkali ada penampakan hantu yang tidak dapat diolah dengan akal sehat.

Seperti penampakan seorang noni-noni Belanda yang berkaki kuda. Peristiwanya ini pernah dirasakan oleh seorang tukang becak waktu larut malam. Dia sedang mengayuh becaknya dengan perlahan-lahan, selanjutnya dia lihat sesosok wanita cantik dengan gaun panjang dari arah gerbang benteng.

Benteng Vredeburg angker 


Tukang becak itu nawarin untuk naik becaknya, kemungkinan sang tukang becak kasian kemungkinan ya, lihat wanita berdiri dengan sendiri, larut malam juga. Lantas tukang becak itu terkejut saat gaun wanita itu disibakkan serta lihat jika kaki wanita barusan seperti kaki kuda. Hii, serem sekali deh! Kebayang kan, bagaimana jika kamu yang menjadi tukang becaknya?

Bukan hanya sampai disana, ada narasi yang lebih seram. Terkadang di seputar Benteng Vredeburg ada suara aneh seperti derap kaki serdadu yang mengenakan seragam kompeni jaman dulu.

Pasukan itu ada tanpa ada kepala. Anehnya , yang lihat penampakan serta dengarkan beberapa hal yang tidak logis itu cuma dirinya!

Bagaimana masih berani singgah ke Museum Benteng Vredeburg tidak? Tetapi jangan langsung takut dahulu, di luar narasi misterinya, riwayat yang tersimpan di museum ini wajar dibaca serta dipelajari. Mengapa? Supaya kita jadi generasi muda tidak lupakan riwayat.

0 komentar:

Posting Komentar