WHAT'S NEW?
Loading...

Mengenal 5 Tipe Makhluk Halus serta Hantu di Bali yang Sudah Ada Semenjak Jaman Kuno



Mengenal 5 Tipe Makhluk Halus serta Hantu di Bali yang Sudah Ada Semenjak Jaman Kuno - Warga Bali mempunyai keyakinan mistis dan beberapa hal gaib yang benar-benar kental.

Keyakinan pada beberapa hal mistis itu juga tidak kalah jika dibanding dengan warga Jawa atau wilayah lain. Hal yang lumayan menarik, warga Bali kenal beberapa tipe makhluk halus di Bali yang memiliki keunikan lain dengan hantu atau makhluk halus di lain tempat.

Nah, hantu yang datang dari Bali nyatanya memiliki tipe yang tidak sama dibanding dengan hantu di lain tempat. Ingin tahu? Di bawah ini ialah informasi tentang beberapa jenis hantu yang datang dari Bali:

Kemangmang 


Hantu Legenda Mengerikan dari Pulau Bali , Anda akan cukup familier dengan narasi kehadiran hantu kepala yang disebutkan dengan ndas gelundung. Bali nyatanya memiliki versus hantu ndas gelundung sendiri, yang dinamai kemangmang. Dalam beberapa penampakan, hantu kemangmang mempunyai tampilan seperti buah kelapa. Namun, kemangmang mempunyai lubang yang konon berperan jadi sisi mulut.

Di waktu dulu, warga Bali banyak yang merasakan penampakan hantu kemangmang. Umumnya, hantu kemangmang ada saat malam hari di ruang sawah atau kebun. Karena sangat biasanya, warga Bali jaman dahulu tidak memandang kemangmang jadi makhluk halus. Mereka lebih menyebutkan kemangmang jadi salah satunya hama binatang.

Gregek Tunggek 


Gregek tunggek adalah versus hantu di Bali yang biasa ada dalam penampakan berbentuk wanita dengan rambut panjang. Jika di lain tempat, hantu ini akan mendapatkan panggilan jadi kuntilanak atau sundel bolong. Umumnya, makhluk halus dari Bali yang satu ini miliki kebiasaan tempati rumah kosong, pohon besar, dan ruang kuburan.

Tonya 


Tonya jadi tipe hantu dari Bali yang dengan tingkah laku, memiliki keserupaan dengan tingkah manusia. Mereka biasa hidup dengan bermasyarakat. Serta, tonya disebut mempunyai ruang perkampungan semestinya manusia. Bentuk badan tonya konon seperti dengan manusia. Namun, ada ketidaksamaan berbentuk tidak terdapatnya lekukan kecil yang tempatnya berada di atas bibir serta dibawah hidung sama dengan manusia.

Memedi 


Memedi jadi tipe hantu asal Bali yang sering disebut jadi makhluk halus yang sering lakukan penculikan pada anak. Hantu yang satu ini disebut jadi tipe makhluk halus yang senang main-main dengan anak. Walau adalah figur yang menyukai bermain dengan beberapa anak, tampilan memedi benar-benar menakutkan. Memedi sering disebut jadi makhluk yang berpenampilan gembel dengan kulit sawo masak.

Gamang 


Hantu Legenda Mengerikan dari Pulau Bali Gamang jadi tipe hantu dari Bali yang mempunyai bentuk tidak jelas. Oleh karenanya, warga Bali menyebutkan hantu ini dengan gambang, yang berarti tidak jelas, dengan rambut awut-awutan serta tubuh yang kotor. Hantu ini miliki kebiasaan yang kontras dengan tonya. Mereka lebih terlatih hidup sendiri. Bingung diketahui sering hidup serta tempati ruang sungai atau kali yang memiliki ukuran kecil.

Itu 5 tipe hantu yang diketahui oleh warga Bali. Beberapa salah satunya jadi tipe hantu yang cuma memiliki ketidaksamaan nama di lain tempat. Tetapi, ada juga hantu sebagai ‘penduduk’ ciri khas Pulau Bali. Cukup menakutkan, kan? Hiiii… mudah-mudahan saja Anda tidak berjumpa dengan mereka waktu liburan ke Bali. Tetapi, jika Anda ingin tahu dengan bentuk mereka, dapat coba bertandang ke area-area yang dipandang angker.

0 komentar:

Posting Komentar