WHAT'S NEW?
Loading...

Berani Bertandang? Ini Patung Misterius yang Pernah Dibikin Di Bali



Ini Patung Misterius yang Pernah Dibikin Di Bali, Berani Bertandang? - Hal yang bau mistis tidak pernah sepi peminat, serta tempat yang dipandang mistis sering banyak mengundang pengunjung yang ingin tahu akan keangkerannya, begitupun di Bali. Bali yang populer jadi penghasil kaya seni berbentuk patung tidak terlepas dari budaya mistisnya. 

Banyak pengrajin Bali yang mempunyai kreativitas unik serta membuat bermacam-macam patung yang kelihatan “menyeramkan” serta malah banyak yang berminat. Berikut beberapa patung yang mempunyai narasi mistis dibaliknya, berani bertandang? 

1. Patung Bayi Raksasa Sakah 


Cerita Misteri Jalanan Gianyar Bali Patung bayi raksasa ini terdapat di simpang tiga Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Sukawati, Gianyar, Bali. Buat masyarakat Bali, telah tidak asing dengan patung bayi raksasa ini karena hampir 20 tahunan tidak ada yang bisa mengutarakan riwayat didirikannya patung yang populer angker ini. 

Tetapi, sekarang salah satunya pemrakarsa serta donatur atas patung bayi raksasa ini mengungkapkannya pada hari baik serta dengan persiapannya yang masak. Dibuatnya patung bayi raksasa ini adalah inspirasi dari Bupati Gianyar Cokorda Darana pada tahun 1989 yang ingin membuat patung di persimpangan. 

Patung bayi ini sebuah lambang Hyang Siwa Budha. Dimana perwujudannya seorang bayi, tetapi telah pandai dengan sastra. Tetapi, narasi mistis tidak terlepas dari patung ini dimana beberapa orang yang seringkali dengar suara tangisan bayi khususnya pada bulan purnama atau kepala bayi yang kelihatan mengamati orang yang melalui persimpangan ini. 

2. Patung Polisi di Pura Dalam 


Kenakan topi, pakaian serta celana panjang polisi, di lengan kiri tertulis Polda Bali serta di lengan kanan ada tulisan Sabhara. Itu patung yang dibuat dari padas yang terdapat di muka pintu masuk Pura Dalam, Banjar Jasri, Bali. Patung polisi ini mempunyai kumis lebat, jambangnya juga dipahat sampai melalui dagu. 

Sesaat di Pura ada patung jaksa komplet dengan seragamnya. Terdapat beberapa masyarakat Banjar Jasri yang akan ikuti tes polisi, jaksa, serta hakim yang berdoa di sini. Begitupun polisi yang sedang memburu buronan berdoa di sini dengan keinginan selekasnya menemukannya. 

Narasi mistis yang sering berlangsung di Pura Dalam ini adalah tiap larut malam, patung polisi ini seringkali menyetop pengendara yang melalui. Pengendara yang melalui pura ini lihat ada razia kombinasi serta saat pengendara berhenti serta mengedipkan mata, polisi-polisi itu lenyap. 

3. Patung Leak Di Pura 


Terdapat di wilayah Tabanan, Bali. Di arah timur Pantai Yeh Gangga terdpat satu bukit yang diatasnya berdiri satu pura. Tangga ke arah pura ini ada dua patung menyeramkan, memiliki rambut panjang, kuku panjang, taring, serta lidah yang panjang sama seperti penggambaran Leak. 

Masuk pura, di dalamnya ada beberapa patung unik serta menyeramkan yang lain. Serta kenyataannya, banyak masyarakat yang tidak paham nama pura itu serta peranan dari patung-patung itu. Semua masih jadi misteri sampai saat ini. 

Cerita Misteri Jalanan Gianyar Bali Patung terkadang dibikin untuk melambangkan suatu hal, tetapi terkadang cuma berperan jadi pajangan atau hiasan untuk percantik satu tempat tinggal atau jalanan. Walau patung di atas populer angker, ada banyak pelancong yang tertarik dengan tempat serta narasi dibaliknya. Bagaimana? Apa Anda tertarik bertandang?

0 komentar:

Posting Komentar