WHAT'S NEW?
Loading...

Mengungkap 7 Misteri di Indonesia Paling Populer yang Masih Belum Teratasi



Misteri di Indonesia Paling Populer yang Masih Belum Teratasi - Indonesia yang terbantang dari Sabang sampai Merauke simpan banyak misteri. Rasa-rasanya di tiap wilayah tentu mempunyai pantangan atau misteri tertentu. Sama dengan bahasa serta tradisi istiadatnya, misteri-misteri ini belum juga teratasi sampai ini hari. Terkadang akal sehatpun seperti tidak mampun pecahkan misteri-misteri ini. Berikut 7 misteri di Indonesia terpopuler yang sampai saat ini belum teratasi.

1. Kerajaan gaib laut selatan serta Nyi Roro Kidul 


Misteri Paling Besar Indonesia yang pertama Nyi Roro Kidul kemungkinan jadi salah satunya misteri yang dipercayai beberapa orang. Kehadiran ratu pantai selatan ini jadi mitos sekaligus juga legenda yang sampai sekarang masih dibicarakan serta dipercayai. Banyak versus cerita Nyi Roro Kidul serta kerajaan gaib laut selatan. Kemungkinan salah satunya keyakinan yang terbanyak diketahui ialah masalah dilarang memakai pakaian warna hijau waktu hadir ke pantai selatan. Legendanya Nyi Roro Kidul senang dengan warna hijau serta siapa saja yang memakai pakaian hijau akan ditarik memasuk kerajaan gaibnya.

2. Situs Gunung Padang 


Tentu masih ingat begitu hebohnya berita di mass media waktu penemuan situs Gunung Padang yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Situs megalitikum paling besar di Asia Tenggara ini masih simpan beberapa misteri. Pasalnya Gunung Padang ini mempunyai luas wilayaj 20 kali semakin besar dari Candi Borobudur dengan ketinggian sampai 220 mtr.. Sampai sekarang beberapa arkeolog masih menggali misteri dari Gunung Padang sebab banyak yang yakin situs ini usiannya sama juga dengan piramida Mesir.

3. Piramida Sadahurip di Garut 


Pernah dengar masalah Piramida Sadahurip? Piramida ini membuat ramai warga ditambah lagi sebab bukti yang serba simpang siur. Banyak yang meyakini gunung yang ada di Garut ialah piramida yang sama juga dengan di Mesir. Serta ada yang memiliki pendapat Piramida Sadahurip ini usianya melewati Piramida Giza yang berada di Mesir.

4. Desa Karang Kenek yang cuma ditempati 26 kepala keluarga 


Ada yang unik dari Desa Karang Kenek di Situbondo, Jawa Timur. Desa ini cuma ditempati oleh 26 kepala keluarga saja tidak dapat lebih. Bila anggota desa ini lebih dari 26 umumnya ada-ada saja anggotanya tidak kerasan serta putuskan geser atau salah satunya anggota Desa Karang Kenek ini wafat. Meskipun kelihatan benar-benar sepi, Desa Karang Kenek ini berjalan seperti biasa serta masyarakatnya kerja jadi petani.

5. Suku Lingon yang bermata biru 


Seperti yang telah kamu tahu Indonesia mempunyai beberapa jenis suku yang menyebar sampai ke pelosok. Salah satunya suku yang masih jadi misteri ialah Suku Lingon yang tinggal di Halmahera Selatan, Maliku. Apa yang membuat suku lingon ini unik? Suku ini mempunyai ciri fisik yang tidak sama dengan banyak orang Indonesia. Suku lingon ini berkulit putih, bertubuh besar, rambut pirang, serta bermata biru seperti orang Eropa. Suku ini juga masuk dalam kelompok suku primitif yang belum tersentuh dunia luar.

6. Suku Mante yang ada di Aceh 


Suku mante yang ada di Aceh masih jadi misteri sampai sekarang. Akhir kali tertangkap camera dengan tidak menyengaja di tahun 2017, suku mante masih jadi misteri. Banyak yang memiliki pendapat suku mante ialah suku primitif yang tinggal di goa-goa terdalam rimba Aceh. Suku mante ini memilki ciri fisik unik yakni bertubuh kerdil dengan potensi jalan atau lari yang cepat sekali.

7. Kapal hantu SS Ourang Medan 


Indonesia dengan lautan simpan banyak misteri. Diantaranya ialah misteri kapal hantu SS Oirang Medan sebagai mitos di dunia perairan Indonesia. Kapal yang mulai berlayar Juni 1947 ini mulai kirim sinyal-sinyal aneh ke sejumlah kapal di wilayah Sumatera. Kapal-kapal tetangga ini dengar suara minta pertolongan serta dari pembicaraan paling akhir diketahui kebanyakan orang terhitung kapten kapalnya mati. Sesudah kapal diketemukan memang benar kebanyakan orang di kapal mati dalam urutan ingin mendapatkan suatu hal. Serta anehnya sisi bawah kapal ini terbakar. Sampai saat ini tidak diketahui faktanya mengapa kebanyakan orang di kapal SS Ourang Medan mati serta sisi bawah kapal terbakar.

0 komentar:

Posting Komentar