WHAT'S NEW?
Loading...

Bikin Merinding, 3 Misteri Istana Presiden yang Buat Bulu Kuduk Berdiri!



3 Misteri Istana Presiden yang Buat Bulu Kuduk Berdiri! - Kamu sudah tahu belum jika Istana Presiden itu konon tuturnya angker?

Istana Presiden ialah satu bangunan sah yang dipakai oleh Presiden jadi rumah tinggalnya, baik sebatas tempat beristirahat atau terima tamu sah negara. Di Indonesia sendiri minimal ada enam Istana Presiden yang menyebar di Pulau Jawa serta Bali.

Ke enam Istana Presiden di Indonesia, yaitu Istana Negara serta Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor di Bogor, Istana Cipanas di Cipanas, Istana Terlihat Siring di Bali, dan Istana Gedung Ageng di Yogyakarta. Fakta banyaknya Istana Presiden ialah supaya tempat itu bisa mendukung semua kegiatan kenegaraan Presiden untuk menggerakan roda pemerintahan Negara.

Seperti yang kita ketahui jika Istana Presiden itu mempunyai bentuk yang benar-benar istimewa. Tetapi, siapa kira dibalik kemegahannya itu konon tersimpan banyak misteri yang dapat buat bulu kuduk kita merinding. Nah, seperti apa misteri yang tersimpan dibalik keelokan Istana Presiden ini?

1. Istana Gedung Ageng Yogyakarta 


Istana Presiden pertama yang simpan keangkeran ialah Istana Gedung Ageng yang berada di Yogyakarta. Berdasar catatan riwayat, beberapa waktu awal kemerdekaan, Indonesia sempat seringkali mengalihkan ibu kota negara. Diantaranya ialah Yogyakarta.

Nah, di Yogyakarta ini selanjutnya dibuat satu istana spesial kepresiden yang dinamakan Gedung Ageng. Menurut narasi yang tersebar, istana yang dibuat pada tahun 1832 ini mempunyai banyak figur penunggu gaib. Serta banyak saksi mata yang mengatakan jika seringkali terdengar beberapa suara seperti tentara yang tengah berbaris, walau sebenarnya disana tidak sedang ada pekerjaan apa-apa.

2. Ki Hujan di Istana Merdeka 


Setelah itu ada misteri mengenai pohon besar yang berada di Istana Merdeka, Jakarta. Pohon ini dinamakan pohon Ki Hujan. Umur dari pohon ini serta lebih tua tiga tahun dibanding umur Istana Merdeka sebab sudah tumbuh semenjak tahun 1870. Pohon ini sudah jadi saksi bisu silih bergantinya Presiden Indonesia dan angkat kakinya pemerintah Kolonial dari Tanah Pertiwi.

Lantas, apa yang menjadi misteri? Tentunya kehadiran pohon ini jadi misteri karena ada di halaman Istana Presiden. Pasalnya tidak ada yang mengetahui mengapa pohon ini tidak ikut ditebang seperti pohon yang lain. Disamping itu, banyak juga pemimpin Indonesia yang membuat acara dibawah pohon Ki Hujan.

Sebutlah saja Bekas Presiden SBY yang sering berjumpa menterinya di gazebo yang dibuat dibawah pohon Ki Hujan atau Presiden Jokowi yang seringkali menginformasikan nama menteri yang akan isi kabinetnya dibawah pohon ini.

3. Gedung Istana Merdeka 


Tidak hanya pohon Ki Hujan yang simpan misteri, ada juga misteri yang tidak kalah seremnya yang berada di Istana Merdeka. Telah rahasia umum bila Istana Presiden yang satu ini diketahui benar-benar angker. Kemungkinan sebab berbanding lurus dengan usianya yang sangat tua.

Keangkeran dari Istana Merdeka serta diamini oleh beberapa anak dari Bekas Presiden, Gus Dur. Mereka mengutarakan seringkali terganggu oleh makhluk tidak kasat mata yang berada di tempat itu. Serta ada satu sisi di gedung yang populer benar-benar angker.

Sisi itu ialah lantai ke-4 Istana Merdeka. Karena sangat angkernya, petugas kebersihan juga tidak ada yang berani mendatangi lantai itu. Untungnya, keangkeran dari lantai ke-4 ini berangsung hilang karena kebijaksanaan Gus Dur yang buka semua pintu istana untuk publik umum.

0 komentar:

Posting Komentar