WHAT'S NEW?
Loading...

Misteri Pohon Beringin Tua Di Rumah Dinas Walikota Surabaya

Misteri Pohon Beringin Tua Di Rumah Dinas Walikota Surabaya - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini diketahui jadi Wali Kota yang benar-benar suka untuk bikin taman serta menanam pohon. Tidaklah heran jika Kota Surabaya sekarang kelihatan hijau di selama jalan. Walau kadang udara panas tetap menusuk, tetapi panorama hijaunya pohon serta warna-warni bunga membuat mata jadi teduh.


Antara beberapa ribu pohon yang ditanam oleh Wali Kota Risma, ada banyak pohon tua yang sudah ditanam oleh wali kota sebelumnya. Diantaranya ialah pohon beringin yang usianya direncanakan telah beberapa ratus tahun. Menurut sumber yang ada, pohon beringin ini dahulu ditanam waktu rumah dinas wali kota yang terdapat disamping kiri Balai Kota Surabaya diperbaiki kali pertamanya.

Pohon beringin ini memiliki ranting serta daun yang benar-benar lebat. Sedang tingginya telah melewati atap rumah dinas Wali kota Risma. Di bagian inti tangkai pohon beringin ini diselimuti oleh tumbuhan hijau menjalar.


Insiden misterius dari pohon beringain besar ini dirasakan sendiri oleh Wali Kota Risma. Waktu itu hujan benar-benar deras menempa Kota Surabaya di sore hari. Saat itu beliau tengah siap-siap untuk berkeliling-keliling buat memonitor kondisi kota. Dari HT yang dipunyainya, Wali Kota Risma terima laporan jika banyak pohon roboh di sejumlah lokasi.

Waktu akan keluar dari rumah dinas, Wali Kota Risma benar-benar kaget saat lihat pohon beringin tua yang berada di halamnnya kelihatan akan roboh. Serta tangkai serta daunnya telah tiba sentuh ke tanah. Lihat hal itu Wali kota Risma bergegas untuk lihat lebih dekat, diikuti oleh beberapa pegawai rumah dinas.

"Saat itu saya telah kemauan untuk menggagalkan acara keliling kota, sebab ingin meng-evakuasi pohon beringin tua itu," terangnya.

Keanehan berlangsung waktu Wali kota Risma serta beberapa pegawai rumah dinas itu dekati pohon beringin tua itu. Nyatanya pohon beringin itu kembali tegak kembali serta tidak jadi roboh.

Lihat hal itu Wali Kota Risma serta pegawai rumah dinas sempat bingung. Beberapa pegawai rumah dinas serta sempat merassa merinding lihat pohon beringin tua itu. Sebab keadaan pohon beringin telah kembali normal, karena itu Wali kota Risma melanjutkan gagasannya untuk berkeliling-keliling kota memonitor kondisi.

0 komentar:

Posting Komentar