WHAT'S NEW?
Loading...

Seram, 7 Misteri Gunung Salak Gunung Terangker di Jawa Barat



7 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat - Berpikir jika cuma Gunung Slamet serta Gunung Ciremai saja yang angker? Nyatanya ada satu gunung yang lebih angker di Jawa Barat. Serta, dapat disebut jika gunung itu adalah gunung terangker di Jawa Barat. Beberapa narasi misteri dari warga seputar sampai beberapa pendaki mengenai gunung itu dapat membuat bulu kuduk merinding.

Anda tentu pernah dengar mengenai tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang berlangsung pada tahun 2012, kan? Nah, kesempatan ini Bacaterus akan mengulas sekitar gunung tempat insiden jatuhnya pesawat itu. Ya, kita akan bersama mengulas mengenai misteri Gunung Salak yang mendapatkan panggilan jadi gunung paling angker se-Jawa Barat.

Arwah gentayangan di Kawah Ratu serta Curug Seribu 


Gunung memang adalah tempat yang angker. Namun, tiap gunung pasti mempunyai spot tertentu yang di rasa lebih angker dibandingkan spot yang lain. Sama dengan Gunung Salak yang mempunyai dua spot yang diklaim masayarakat seputar jadi tempat paling angker di gunung ini, yakni Kawah Ratu serta Curug Seribu.

Narasi misteri Gunung Salak di Kawah Ratu diawali pada pengalaman pendaki atau warga seputar yang seringkali lihat penampakan mahluk halus di seputar Kawah Ratu. Dulu diberitakan beberapa orang wafat sesudah hirup toksin belerang di Kawah Ratu. Korban wafat itu diakui masih bergentayangan di seputar Kawah Ratu.

Lain perihal dengan Curug Seribu yang disebut air terjun yang indah. Di Curug Seribu ini nyatanya menelan banyak korban jiwa. Banyak pendaki atau pelancong yang ingin mandi di curug ini, lantas terbenam serta meregang nyawa. Masalahnya arus air sungai dibawah air terjun ini benar-benar deras serta bisa membahayakan keselamatan orang yang berenang di dalamnya.

Hantu Pasukan Mengenakan Seragam di Muka Tenda 


Misteri Gunung Salak Yang Bikin Kamu Merinding selanjutnya adalah Pengalaman misteri Gunung Salak yang satu ini pernah dirasakan oleh salah seorang pemuda. Saat itu, dia bersama dengan 12 orang teman-temannya lakukan pendakian di Gunung Salak. Waktu tengah mendaki, pemuda itu lihat figur hitam mengangkat tangan mengarah dianya.

Dia menanyakan pada temannya apa si rekan lihat bayangan hitam itu. Tetapi, temannya akui tidak lihat benar-benar serta minta pemuda itu tidak menghiraukannya.

Sesudah melanjutkan pendakian, cuaca yang jelek membuat pemuda serta teman-temannya itu membangun tenda lebih dini. Saat malam hari, pemuda yang lihat penampakan figur hitam barusan tidak dapat tidur. Selanjutnya, dia putuskan untuk hirup udara fresh di muka tenda. Bukannya hirup udara fresh, dia malah lihat pasukan tentara wajahnya pucat melingkari tenda.

Langsung dia terkejut serta baru mengerti jika “pasukan” itu bukan manusia. Ditambah lagi ada seekor harimau yang berdiri antara pasukan gaib itu sekalian memandang si pemuda barusan dengan matanya yang cemerlang. Namun, selang beberapa saat terdengar suara wanita melantukan ayat-ayat doa di atas bukit. Meskipun tidak terlihat bentuk si pelantun doa, tapi doa barusan dapat mengeyahkan hantu pasukan mengenakan seragam barusan.

Nenek Tua Misterius di Dekat Tebing 


Ada satu lagi cerita misteri Gunung Salak yang datang dari seorang pendaki. Menurut kesaksiannya, pendaki ini bertemu dengan seorang nenek yang kurang lebih usianya 80 tahun disamping tebing Gunung Salak. Ajaibnya, nenek itu dengan mahir memanjat tebing terjal yang belum pasti dapat dikerjakan oleh beberapa anak muda.

Tanpa ada berprasangka buruk, si pendaki itu memperingatkan si nenek, “Awas, Nek! Tebingnya terjal, awas jatuh!” Selanjutnya nenek itu melihat ke pemuda barusan dengan tatapan yang seram sambil mengatakan, “Saya tinggal di sini, Dik. Saya suka jika malam hari di sini benar-benar ramai, banyak yang memberikan makan saya.”

Tidak lama si nenek misterius itu lenyap. Baru pendaki itu sadar jika nenek barusan ialah makhluk gaib. Yang disebut dari beberapa kata nenek misterius itu, banyak manusia yang bawa sesajen saat malam hari. (Sesajen dipandang makanan buat mahluk gaib)

Misteri Kampung Setan 


Bila di Gunung Lawu serta Gunung Merapi ada pasar setan, di Gunung Salak nyatanya ada kampung setan. Menurut kesaksian beberapa pendaki serta warga ditempat, di malam-malam khusus seringkali terdengar keramaian di pucuk Gunung Lawu. Sesudah disaksikan, tidak ada siapapun juga disana.

Kampung setan di Gunung Salak ini pernah mencatatkan satu narasi mistis. Seorang pendaki akui sudah beli pisang goreng dari pucuk Gunung Salak. Walau sebenarnya, tidak ada orang yang berjualan di pucuk. Mujur pemuda itu masih dapat kembali pada teman-temannya walau dia telah melahap makanan dari alam gaib.

Suara Gamelan Mistis yang Buat Merinding 


Masih ingat dengan narasi misteri Gunung Ciremai mengenai suara gamelan mistis yang bisa menyimpang beberapa pendaki? Nyatanya di Gunung Salak seringkali terdengar suara gamelan sama. Beberapa pendaki membetulkan narasi tentang suara gamelan misterius ini.

Suara gamelan terdengar benar-benar jelas. Irama gamelan terdengar demikian mistis serta misterius. Saat kita berusaha untuk cari sumber suara, karena itu suara gamelannya akan terdengar makin masuk ke kerimbunan rimba.

Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 


Tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 ini tewaskan semua awak pesawat serta penumpangnya. Pesawat yang melakukan penerbangan demo ini pergi dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma pada tanggal 9 Mei 2012 jam 14:00 WIB.

Tetapi, 33 menit sesudah terlepas landas, Otoritas Pemandu Lantas Lintas Udara kehilangan kontak sesudah pesawat itu minta izin untuk turunkan ketingian dari 10.000 kaki ke 6.000 kaki.

Penelusuran dikerjakan di hari itu serta puing-puing pesawat baru diketemukan pada tanggal 10 Mei 2012 jam 09:00 WIB. Pesawat jatuh sesudah menabrak tebing pada ketinggian 6.250 kaki (1.900 mtr.). Tidak ada korban selamat serta tempat kecelakaan susah dibuka oleh team penyelamat.

Menurut sebagian orang pandai, jatuhnya pesawat Sukhoi ini adalah salah satunya momen misteri Gunung Salak yang terbesar. Konon, pesawat ini lewat ke daerah kerajaan gaib di Gunung Salak. Tragedi pesawat Sukhoi ini dijagokan jadi tingkah mahluk astral penunggu Gunung Salak.

Pengalaman mistis team penyelamat pesawat Sukhoi
Mengingat tempat kecelakaan pesawat Sukhoi masih susah dicapai, karena itu team SAR kombinasi TNI serta Polri lakukan pendakian dengan manual untuk dapat sampai ke tempat kecelakaan. Selama perjalanan, bukan sekali 2x mereka terganggu oleh mahluk astral.

Waktu salah satunya team bawa dua orang masyarakat untuk menolong eksodus korban kecelakaan, satu antara dua masyarakat itu merintih kakinya berasa panas serta berat seperti ada yang memegangi. Selanjutnya, rasa sakit itu hilang serta team mulai meneruskan perjalanan. Tetapi, selang beberapa saat masyarakat yang sama alami rasa sakit serta panas yang beralih ke paha, dada, serta kepala.

Pengalaman Mistis Team Penyelamat Pesawat Sukhoi 


Misteri Gunung Salak Yang Bikin Kamu Merinding waktu eksodus korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 dirasakan salah seorang anggota team penyelamat, sebutlah saja D. Saat itu, D sedang menelpon pacarnya. Tetapi, mendadak suara pacarnya menjadi datar serta tidak sama, saat itu D mengerti jika itu bukan suara pacarnya. Saat diberi pertanyaan identitasnya, musuh bicara D di telpon menjelaskan jika dia kedinginan.

Awalnya, D janji pada temannya untuk cari pramugari yang ikut dalam penerbangan Sukhoi Superjet 100 itu. Saat suara misterius tampil di antara perbincangan D serta pacarnya, suara itu menjelaskan, “Kamu esok masih eksodus, ya? Jika contoh kamu masih eksodus, janganlah sampai lupa naro (simpan), ya.”

Beberapa cerita misteri Gunung Salak ini makin membetulkan pendapat yang mengatakan jika Gunung Salak ialah gunung terangker di Jawa Barat. Sampai sekarang, gunung ini masih mendapatkan predikat jadi gunung paling angker buat sejumlah besar beberapa pendaki. Tidak hanya jadi gunung paling menyeramkan, Gunung Salak adalah tempat seram di Bogor. Anda bisa membaca artikel tempat angker di Bogor bila ingin hunting spot-spot angker di kota hujan itu.

0 komentar:

Posting Komentar