WHAT'S NEW?
Loading...

Terungkap! Relief Lidah Api Monas yang Disangka Adalah Nyi Roro Kidul



Relief Lidah Api Monas yang Disangka Adalah Nyi Roro Kidul . Dari banyaknya tempat di Jakarta, Monas dapat disebut yang terpopuler. Bagaimana tidak, bangunan ini mengagumkan. Tidak cuma memiliki nilai estetika konstruksi yang mengagumkan, bangunan ini tidak ternilai harga. Ditambah lagi dibagian atasnya ada juga bongkahan emas yang nilainya tidak karuan mahalnya.

Mengulas Monas memang tetap mengenai konstruksi, walau sebenarnya bangunan ikonik ini memiliki bagian lain. Ya, Monas nyatanya ada sangkut pautnya dengan mistis. Contohnya mengenai relief wanita di puncaknya. Ada yang katakan jika figur itu ialah Nyi Roro Kidul. Kemungkinan kesannya cukup cocoklogi serta maksa, tetapi beberapa orang meyakini itu.

Lantas, benarkah jika figur wanita di obor monas ialah Nyi Roro Kidul? Tahu jawabannya melalui penjelasan berikut.

Inilah Sosok Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta, Nyi Roro Kidul? Kemungkinan beberapa dari kita akan bertanya-tanya mengenai keberadaan relief wanita di obor Monas. Benarkah ada atau cuma dibuat-buat. Beberapa orang yang meragukan ini dengan menjelaskan obor Monas ya demikian saja. Tetapi, menurut kesaksian sebagian orang, mereka menjelaskan memang lihat seperti ukiran wanita disana. Walau demikian, tidak demikian jelas siapa sangkanya wanita yang figurnya dipahat di obor Monas.
Langkah yang pas untuk lihat relief figur wanita yang berada di bagian obor Monas

Memang cukup sulit untuk temukan relief wanita di obor Monas ini. Beberapa memiliki pendapat bila kita harus ada di angle-angle khusus untuk memperoleh figurnya. Jika tidak, karena itu tidak akan bertemu walau kita menyaksikannya dengan teropong sekali juga. Jadi, menurut beberapa orang, untuk lihat figur wanita di Monas ini, kita harus berdiri pada urutan sejajar dengan Istana Presiden serta Tugu Monas yang berada di Jalan Merdeka Utara. Lebih persisnya, ada di samping utara Tugu Monas. Sesudah berada di urutan ini coba awasi lebih cermat, kamu kemungkinan temukan suatu hal.

Disangka Figur Wanita Misterius itu ialah Nyai Roro Kidul

Karena sangat misteriusnya relief itu, banyak yang menyangka jika itu ialah Nyai Roro Kidul. Faktanya, relief figur wanita itu kelihatan duduk bersimpuh dengan rambut sedikit tergerai seperti figur dewi dalam mitologi Jawa. Berdasar keterangan dari seorang yang dapat lihat relief itu dengan jelas, urutan relief bentuk rambut wanita itu disanggul kecil di bagian atasnya dengan hiasan mahkota, beberapa dibiarkan tergerai. Sekilas dari jauh, relief ini memang sungguh seperti dengan lukisan Nyai Roro Kidul waktu bersimpuh.

Figur Penampakan Nyai Roro Kidul terkadang kelihatan di ruang Monas  Menurut kesaksian salah satunya penjaga ruang Monas, penampakan Nyai Roro Kidul terkadang kelihatan di salah satunya lift Monas. Kadang, figur wanita berkebaya hijau tampil di ruang diorama Proklamasi. Ada mitos yang menjelaskan jika tiap pengunjung yang lihat penampakan Nyai Roro Kidul di seputar Monas, hidupnya akan mujur atau akan naik jabatan. Terdengar aneh, tetapi yang namanya mitos ada yang yakin atau mungkin tidak.

Keterikatan Nyai Roro Kidul dengan bentuk lidah api Monas

Bila dilihat dengan cermat, figur relief seperti Nyai Roro Kidul itu memandang langsung mengarah Istana Negara. Ini selanjutnya dapat disimpulkan beberapa hal. Diantaranya mengenai sang ratu kidul yang diakui membuat perlindungan beberapa figur yang tempati Istana Negara itu, dalam soal ini ialah kepala negara. Bung Karno dahulu sempat dihubung-hubungkan dengan Nyai Roro Kidul, mungkin hal itu terkait dengan kejadian ini. Relief Lidah Api Monas yang Disangka Adalah Nyi Roro Kidul 

Lepas dari semua mitos yang ada mengenai Monas, tetapi yang pasti monumen ini menjadi bukti akan kedahsyatan bangsa kita. Tidak itu saja, Monas jadi seperti lambang perjuangan rakyat hingga dapat terbentuk negara yang merdeka serta berdaulat seperti saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar