WHAT'S NEW?
Loading...

TERUNGKAP! Kisah Horor dibalik Rumah Sakit Angker di Indonesia, Berani Baca?

Kisah Horor 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia. Berani Baca? Jangan ngaku penggemar narasi horor deh, jika kamu belum baca kelompok cerita menyeramkan yang berlangsung di 5 rumah sakit angker di Indonesia. Percaya berani baca?

Waktu kita masih kecil, tentu pernah merasakan takut hadir ke rumah sakit sebab bangunannya kelihatan seram, ya, kan? Antara semua tipe bangunan, rumah sakit memang dipandang jadi tempat paling seram sebab beberapa hal.


Situasinya yang merasa dingin dengan dinding yang lembab saja telah membuat kita merasakan tidak nyaman. Ditambahkan ruang serta lorong-lorong yang gelap hampir di tiap pojok bangunan, membuat kondisi di dalam rumah sakit makin menakutkan.

Namun, tahu kah kamu, fakta di balik kenapa rumah sakit adalah tempat yang terbanyak ditempati rekan-rekan kita dari dunia lain ialah jumlahnya orang yang pernah wafat dari sana? Konon, sebagian dari nyawa itu ada yang belum pasrah tinggalkan bumi hingga terjerat antara dua dunia.

Dari sana, ada lah cerita-cerita menyeramkan yang buat bulu kuduk berdiri! Berikut cerita horor rumah sakit angker di Indonesia!

1. Rumah Sakit Bandung Medical Center, Bandung 


Beberapa wargi Bandung sudah pasti tidak asing dengan rumah sakit angker yang tidak bekerja satu ini.

Karena sangat populer dengan kisah-kisah menyeramkannya, banyak stasiun tv dengan program horor yang tembakan di sini. Cerita horor yang terpopuler dari rumah sakit Bandung Medical Center ialah figur suster yang tempati lantai satu.

Menurut narasi masyarakat serta sebagian orang yang seringkali lakukan uji nyali, figur suster ini seringkali menampakan diri dengan seragam yang lusuh kotor seperti barusan berguling-guling di tanah.

Menurut beberapa saksi, sebelum dia tampil di hadapanmu, kamu akan mencium wangi melati yang tidak tertahankan. Beberapa mereka serta sampai terbatuk-batuk sebab kadang aroma itu tercampur dengan berbau busuk.

2. Rumah Sakit Immanuel, Bandung 


Rumah sakit Immanuel telah berdiri sejak jaman jajahan Belanda serta konon tuturnya, banyak momen mengenaskan yang pernah berlangsung di sini Dari mulai berdirinya rumah sakit sebab keringat serta darah rakyat Indonesia yang tumpah dengannya sampai beberapa kompeni Belanda yang seringkali menganiaya beberapa pekerja.

Dari banyaknya ruang, ruang bayi serta ibu adalah tempat dimana beberapa makhluk astral seringkali memperlihatkan diri.

Menurut banyak saksi masyarakat, mereka seringkali lihat keranda mayat yang terguling sendiri, atau figur wanita penunggu ruangan tangga pas samping ruangan mayat. Meskipun pekerja rumah sakit seringkali menyapu serta mengepel lantai, bebauan tidak enak juga sering tercium.

Contohnya seperti berbau darah, tambah beberapa saksi. Berbau yang sulit hilang meskipun mereka telah tiba rumah.

3. Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar 


Rumah sakit angker yang ke-2 ada di Blitar, serta cerita beberapa penghuninya telah populer seringkali mengganggu kebanyakan orang yang berkunjung dekat ruang bangunan itu. Rumah Sakit Mardi Waluyo konon pernah jadikan jadi kedok malpraktek yang telah mengorbankan banyak nyawa.

Bukan hanya itu, banyak pasien yang pernah di rawat di dalam rumah sakit ini akui seringkali dengar tangisan seorang wanita pas pada jam 12 malam atau bayangan putih yang melonjak dari lorong satu ke lorong selanjutnya.

Beberapa masyarakat yang tinggal di wilayah ditempat ini juga akui seringkali lihat penampakan makhluk astral yang lain seperti kuntilanak, genderuwo, serta tuyul. Sampai saat ini, belumlah ada yang berani dekati bangunan angker ini, kecuali untuk hiburan tembakan TV semata-mata.

4. Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat 


Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, meskipun masih bekerja, nyatanya simpan banyak cerita menyeramkan yang buat kita melek semaleman! Cerita yang akan kami katakan ini telah populer serta adalah salah satunya urban legend paling terkenal di Jakarta.

Alkisah seorang mahasiswa namanya Ramli (nama disamarkan) sedang menenami temannya yang alami kecelakaan cukup fatal hingga dia diwajibkan bermalam di dalam rumah sakit. Pas pada jam 1 malam, Ramli dengar suara bisikan keras yang datangnya dari sisi utara rumah sakit.

Ingin tahu, pemuda itu cari asal mula bisikan yang makin sini makin keras, serta pada akhirnya selesai di bangsal Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo.

Di ruang yang lembab serta minim sinar itu dia temukan sepotong kepala wanita memiliki rambut panjang yang sedang tersenyum sinis memandang Ramli dengan ke-2 bola matanya yang berlumuran darah, cekikikan.

Menurut beberapa pasien yang berkunjung di dalam rumah sakit angker ini, figur wanita itu adalah salah satunya pasien yang pernah wafat di tangan dokter bedah RSCM.

5. Rumah Sakit Darmo, Surabaya 


Masih mampu baca, guys? Oke, deh… Lanjut!

Rumah sakit angker yang paling akhir ini datang dari Surabaya. Sama dengan Immanuel, Rumah Sakit Darmo telah dibuat lama. Bangunannya telah tua, beberapa bagian di dalam rumah sakit juga telah kelihatan mulai ada yang retak-retak.

Cerita menyeramkan yang hadir dari rumah sakit ini ialah legenda kuntilanak penunggu bangsal anak yang ceritanya telah menebar seantero Surabaya. Menurut cerita masyarakat, kuntilanak ini akan menampakan dianya ditengah-tengah malam saat dengar suara anak yang menangis.

Tidak ada yang pernah lihat bagaimana rupanya. Kepalanya tertutup rambut kusut yang berlumuran tanah. Karena hanya tidak memperlihatkan muka, bukan bermakna makhluk satu ini tidak menyeramkan!

Suara tangisannya yang melengking konon dapat terdengar sampai halaman parkir. Serta, sebagian orang yang akui pernah lihat figur wanita itu akui tidak dapat terlepas dari gangguannya sampai beberapa waktu.

Berani hadir kesini?

0 komentar:

Posting Komentar