WHAT'S NEW?
Loading...

Berani Mendaki? 3 Gunung Jawa Tengah yang Berselimut Cerita Mistis



3 Gunung Jawa Tengah yang Berselimut Cerita Mistis - Naik gunung, terkadang ada-ada saja narasi mistis yang menyelimuti. Seperti gunung-gunung di Jawa Tengah ini, dapat buat bulu kuduk merinding.

Beberapa gunung di Pulau Jawa khususnya Jawa Tengah sudah lama diketahui jadi tempat semedi. Lantas, tempat itu disebutkan beberapa pendaki atau masyarakat lokal dalam kata sakral atau angker.


Pernah mendaki 3 gunung di Jawa Tengah Paling Menyeramkan, yang mana memiliki cerita mistis . berikut ceritanya:

1. Gunung Ungaran 

Terdapat di Kabupaten Semarang, lembah Gunung Ungaran namanya Bandungan ialah tempat liburan masyarakat Kota Semarang. Menyentuh hal mistis di dalamnya pasti kental dengan misteri Macan Kumbang di jalan pendakiannya.

Tetapi jangan takut dahulu, sampai sekarang belumlah ada laporan kebenaran hal itu. Saat masuk rimba di Gunung Ungaran benar-benar sangat sunyi walau dengan kota. Tetapi, saat sampai puncaknya, Anda akan disajikan lanscape Kota Semarang yang cantik waktu malam hari.

2. Gunung Lawu 

Siapa yang tidak mengenal dengan keangkeran Gunung Lawu? Tempat gunung ini kawasannya beririsan di antara Karanganyar, Jawa Tengah dengan Magetan, Jawa Timur. Beberapa hal mistis itu dikuatkan dengan berita jika beberapa presiden RI pernah bersemedi di sini.

Udara mistis menyodok saat sore menyingsing serta gelap menyelimutinya gunung ini. Kabut yang mulai turun dengan bawa udara dingin meningkatkan aroma mistisnya. Ada banyak tempat yang dipasangi dupa atau sesajen.

Tetapi, dibalik itu semua gunung ini masih menyediakan panorama yang memesona. Lautan awan yang ialah panorama yang sering dicari. Yakinlah pemandangan lautan awan di Gunung Lawu benar-benar indah!

3. Gunung Merbabu 

Gunung di Jawa Tengah Paling Menyeramkan Salah satunya gunung yang sedang hits belakangan ini ialah Gunung Merbabu. Pendakian yang paling ramai ialah dari Selo, Boyolali. Sajian savana hijau serta daya tarik Merapi yang ada di dapnnya jadi daya tarik tertentu.

Gunung ini memiliki jalan pendakian paling banyak antara gunung-gunung di Jawa Tengah. Jalannya ialah Chuntel, Thekelan, Wekas, Suwanting, Selo, serta Gancik.

Tetapi, hal mistis masih kuat di gunung ini. Diantaranya waktu ada di seputar Pos 5 tepatnya di Watu Gubug. Tempat ini sangat angker menurut narasi pendaki ditempat. Karena itu hormatilah penghuni yang tidak kelihatan itu.

Ada juga satu tempat namanya Jembatan Setan. Tidak seseram namanya, jalan ini hanya setapak serta terdapat dibawah pucuk Kenteng Songo. Beberapa sesajen juga bisa anda dapatkan di pucuk ini.

0 komentar:

Posting Komentar