WHAT'S NEW?
Loading...

Ini 5 Bukti Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia



5 Bukti Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia  - Jakarta Gunung Lawu, terdapat di tepian Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, serta Magetan, Jawa Timur jadi satu dari 'Seven Summits of Java' (7 pucuk pulau Jawa). Berdasar info anggota Team SAR yang pernah bekerja di daerah itu, mereka mengatakan ini gunung paling angker serta mistis di Indonesia karena sembunyikan 'jati dirinya'.

Misteri Angkernya Gunung Lawu . Buat warga seputar, Lawu seakan 'bernyawa' serta tidak asal-asalan orang diterima oleh gunung itu. Penampakan-penampakan aneh seringkali berlangsung serta ini dirasa oleh masyarakat yang menetap di kaki Lawu. Cerita mistis apapun yang pernah berlangsung di Lawu? Dikutip dari satu situs berita di Jakarta, ini keangkeran Gunung Lawu. Let's find out.

1. Gunung ke lima paling tinggi di Pulau Jawa itu adalah peristirahatan paling akhir raja Majapahit penghabisan yaitu Prabu Brawijaya V. 

Tetapi anehnya tidak satupun diketemukan jasad sang prabu. Ia diduga lenyap bersama dengan raganya alias moksa. Sang prabu ditemani abdi dalemnya yang setia yaitu Kyai Jalak. Sama dengan tuannya, Kyai Jalak bermoksa serta menjelma jadi burung Jalak sesuai dengan namanya. Tetapi Jalak jelmaan kyai bukan berwarna hitam tetapi gading. Tidak semua pendaki dapat berjumpa dengan Jalak ini.

2. Kyai Jalak yang menjelma jadi jalak gading ini diakui memberi panduan buat pendaki untuk sampai ke pucuk. 

Tetapi buat pendaki yang diinginkan oleh Jalak Lawu ini. Sebaliknya, bila pendaki itu tidak mempunyai hati bersih, Jalak Lawu tidak ada. Pendaki umumnya tidak sampai pucuk karena tidak mempunyai restu dari Kyai Jalak.

3. Gunung Lawu seakan mempunyai nyawa yang dapat dengar tiap kata-katamu. 

Apa saja yang kamu keluhkan umumnya terjadi. Bila kamu menjelaskan kecapekan mendaki Lawu, kamu betul-betul dibikin capek. Bila kamu menjelaskan benar-benar dingin, kamu dapat dibuat kedinginan setelah. Hiiii, merinding.

4. Timbulnya pasar setan.

 Pasar ini tidak kelihatan dengan mata biasa tetapi terdengar keramaian. Cuma beberapa orang khusus yang dapat mendengarnya. Bila kamu dengar suara 'arep tuku apa mas/mbak?' (ingin beli apa mas/mbak), seharusnya kamu buang uangmu, berapa saja nilainya. Lantas petiklah daun seperti sedang belanja. Bila ini tidak dikerjakan, konon kamu akan hadapi permasalahan di Lawu. Aduh! Seram sekali sich!

5. Kupu-kupu hitam dengan bulatan biru di sayapnya. 

Misteri Angkernya Gunung Lawu  ini Jika kamu lihat kupu-kupu ini tanda-tanda kamu diterima baik di gunung itu. Serta sebagian orang meyakini bertemu karunia sepulangnya mendaki. Tetapi janganlah sampai tangkap, menyingkirkan, mengganggu, serta membunuh si kupu-kupu, ya. Penunggu Lawu dapat murka sama kamu!

0 komentar:

Posting Komentar