WHAT'S NEW?
Loading...

Mengerikan, Ini 7 Lokasi Paling Angker yang Ada di Yogyakarta


\

1. Gunung Kidul 

Buat kamu masyarakat Yogyakarta atau yang pernah tinggal di kota Gudeg ini tentu tahu Cerita Misteri di Yogyakarta Yang Jarang Diketahui  jika di daerah kabupaten GunungKidul ada yang namanya Pulung Gantung. Konon pulung tersebut ialah bola api yang cemerlang serta tetap mengundang rasa ngeri. Masyarakat yakin bila pulung itu ada karena itu jadi pembawa pesan kematian (berwarna merah jelas menyala) atau bawa kebaikan (berwarna putih biru kehijauan). Misteri lain ialah di wilayah ini sering berlangsung masalah bunuh diri tanpa ada fakta, dimana rata-rata berlangsung 9 per 100 ribu orang per tahun serta itu tambah tinggi dibanding Jakarta.

2. Pantai Parangkusumo 

Serta di masa kekinian ini, kehadiran Kanjeng Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) masih jadi legenda yang fantastis di Indonesia. Diakui, lokasi pantai selatan yang dipandang angker ialah pantai Parangkusumo (tempat labuhan Keraton Yogyakarta). Pantai ini dipandang seperti pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul. Beritanya, buat mereka yang menggunakan warna hijau (warna favorite Ratu Kidul) dapat terbawa ombak serta wafat. Bisa yakin atau mungkin tidak, tetapi mitos itu masih bertahan sampai saat ini.

3. Keraton Yogyakarta 

Bangunan keraton Yogyakarta ialah riwayat Indonesia yang demikian indah. Tetapi coba kamu mendatangi keraton waktu malam hari. Situasi akan langsung beralih, walau masih terlihat indah dengan lampu-lampu. Tetapi situasi sunyi senyap dengan cuma beberapa abdi dalam yang melalui membuat bangunan ini semakin sakral. Salah satunya lokasi yang dipandang misterius ialah di seputar bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana. Jadi area untuk menyimpan pusaka keraton, diakui ada makhluk bukan manusia yang jaga. Beberapa penampakan seperti sepasang mata raksasa sering terlihat kelihatan. Tidak yakin? Silakan bertandang sendiri.

4. Gunung Merapi 

Tidak hanya pantai Parangkusumo, titik misteri lain di Yogyakarta yang masih tersambung ialah gunung Merapi. Tiap tahunnya, keraton Yogyakarta tetap membuat labuhan untuk menghargai penunggu gunung yang disebutkan Eyang Sapu Jagad. Buat kamu pendaki Merapi, pernah dengar pasar bubrah? Itu ialah pasar bangsa makhluk halus yang kelihatan buat mereka yang melamun serta waktu tersadar baru tahu itu hanya rimba lebat. Disamping itu lokasi Watu Gubug di gunung Merbabu ialah pintu gerbang ke arah kerajaan gaib, tidak itu saja di pucuk gunung Gede ada lapangan luas yang seringkali terdengar derap kaki kuda atau kelihatan istana ghaib yang misterius.

5. Benteng Vredeburg 

Salah satunya bangunan paling tua peninggalan Belanda yang masih kuat berdiri sampai sekarang ialah benteng Vredeburg. Bangunan ini disebutkan loji oleh warga seputar. Antara bangunan di Vredeburg, ada yang disebutkan ‘loji setan’ serta dipandang angker. Diberi nama semacam itu sebab beberapa orang seringkali dengar suara rintihan kesakitan serta jeritan meminta tolong, hingga dipandang itu tempat penyiksaan pejuang perang. Disamping itu, gedung samping timur aula tengah Vredeburg seringkali terdengar suara alunan musik ciri khas Belanda. Hmm…coba kamu tunjukkan sendiri ya.

6. Gereja Gothic Sayidan 

Bangunan dengan arsitektur gothic ciri khas Eropa ini terdapat di wilayah Gondomanan. Disebutkan gereja sebab ada lambang salib di ujung menara serta patung Yesus dengan tangan menunjuk mengarah keraton. Menurut masyarakat seputar, gereja ini dahulunya punya orang kerutunan Tionghoa yang dibuat pada 1987 dan dibiarkan. Sebagian orang yang pernah masuk ke mengatakan jika di bangunan ada ruangan bawah tanah, lorong panjang yang becek serta kotor, dan altar seperti gereja. Hal yang membuat seram ialah tulisan-tulisan Belanda serta tentu saja situasi gelap di yang telah kosong. Berani masuk ke waktu malam hari?

7. Gedung UGM Jadi saksi pendidikan Indonesia serta Yogyakarta,

Cerita Misteri di Yogyakarta Yang Jarang Diketahui  Kampus Gajah Mada sudah dibuat lama serta tidak bingung mempunyai kisah-kisah hantu yang diakui sejak dahulu sampai saat ini. Beberapa mahasiswa UGM mengatakan seperti bunderan tehnik, gedung register, balairung, jembatan fakultas pertanian, fakultas geografi, fakultas ekonomi, sampai kedokteran ialah tempat angker. Beberapa bentuk hantu yang diakui mulai figur kakek, kepala melayang-layang, wanita misterius sampai beberapa suara berubah serta rintihan tangis pada malam hari seringkali menghantui UGM. Nah, apakah ada mahasiswa UGM di sini yang ingin menceritakan?


0 komentar:

Posting Komentar