WHAT'S NEW?
Loading...

Mengerikan, Misteri Batu Bleneng, Konon Mengundang Bencana Buat Siapa saja yang Menghancurkannya



Misteri Batu Bleneng, Konon Mengundang Bencana Buat Siapa saja yang Menghancurkannya - Indonesia mempunyai banyak hal misterius yang sampai sekarang tidak teratasi. Diantaranya dapat didapati jika kamu pernah lewat jalan tol Cikampek. Palimanan atau biasa dipersingkat “Cipali”. Ada seonggok penampakan batu memiliki ukuran besar yang menonjol di atas beton cor. Persisnya ada di km. 182 di tepi tol Cipali. Benda besar misterius itu juga dipanggil “Batu Bleneng” oleh warga ditempat.

Batu yang ada di Bukit Salam itu mulai jadi legenda yang dibicarakan dari mulut ke mulut. Bukit di seputar tempat telah dibabat, sesaat kanan kiri jalan dirapikan dengan cor. Tetapi batu itu masih tidak tersentuh. Mengapa kiranya?

Terdapatnya masalah kematian sopir Beko yang ditugaskan merusak batu 


Masyarakat ditempat melihat, bagaimana mistisnya waktu tol Cipali itu dikerjakan. Satu hari seorang petugas disuruh merusak batu itu dengan memakai kendaraan Beko. Bukanlah luluh lantak, justru sang sopir Beko yang meninggal waktu tengah mengoperasikannya.

Sebab insiden itu, Batu Bleneng juga dibiarkan ada di pinggir tebing. Jalan tol juga sangat terpaksa dibelokkan jalan sebab batu itu tidak dapat dihancurkan. Masyarakat menjelaskan bila Batu Bleneng sudah ada lama serta merekomendasikan supaya batu itu tidak butuh diusik untuk keselamatan bersamanya.

Tersebarnya beberapa mitos 


Kisah Mistis Batu Bleneng Tol Cipali. Menurut legenda rakyat ditempat, batu itu adalah sinyal asal mula pulau Jawa jadikan pemukiman. Opini lain menjelaskan jika orang jaman dahulu menyengaja menempatkan batu besar itu untuk tutup mata air berlumpur yang dahulu membuat banjir di lokasi itu.

Konon, mata air itu seperti lumpur Lapindo di Sidoarjo. Tetapi karena kesaktian sesepuh Jawa pada saat itu yang tidak terlepas karena panduan dari Yang Maha Kuasa, sang leluhur juga tutup air lahar itu dengan batu besar yang berada di pucuk Gunung Ciremai.

Kenapa batu itu tidak dapat dipindahkan? 


Dengan akal sehat memang tidak dapat diterangkan. Selama ini, warga menjelaskan bila batu besar itu dijaga oleh raja jin yang sudah janji pada sesepuh yang sudah menakhlukkannya. Sebab janji itu, raja jin juga jaga batu itu supaya tidak beralih atau hancur untuk tutup lubang lumpur.

Sekarang lumpur itu tidak ada . Kebenaran mitos Batu Bleneng dipakai untuk menutup lumpur juga belum dapat dinyatakan. Yang tentu memang sampai sekarang, tehnologi paling canggihpun tidak dapat barang menggeser sedikit saja batu misterius itu.

Kecelakaan di seputar tempat 


Beberapa orang yang mengkaitkan beberapa hal mistis yang berlangsung di jalan tol Cipali, terhitung kecelakaan yang sering berlangsung. Beberapa masyarakat serta sempat membuat doa bersama dengan di seputar batu dengan keinginan tidak ada insiden jelek yang berlangsung. Tetapi, pandangan lain mengemukakan bila kecelakaan di tempat itu dapat diterangkan dengan rasional.

Ruang ini adalah km. akhir dari tol yang condong membuat pengendara capek, ingin cepat sampai alias ngebut serta semacamnya. Sedang keadaan jalan sering tidak dapat diperkirakan. Jadi logikanya sejumlah besar kecelakaan berlangsung sebab keteledoran pengemudi.

Bermacam mitos yang tersebar di warga kemungkinan membuat kita bingung, pembicaraan mana yang paling dapat diakui? Jadi manusia biasa yang wawasannya benar-benar kurang, sebaiknya bila masih berlaku netral. Yakinkan saja masih siaga serta berhati-hati waktu lewat di tol Cipali.

0 komentar:

Posting Komentar